-->

Bagusan mana mulsa 1 meter atau 1,2 meter untuk tanaman cabai?

Posting Komentar

 Kalau meurut saya pribadi, lebih suka memakai plastik mulsa hitam perak yang ukuran 1,2 m atau 120 cm. 

Kenapa?

Bedengan tertup penuh. Tidak ada cela bagi rumput untuk tumbuh di samping. Selain itu jika tidak menggunakan pasak, kita bisa leluasa menimbung pinggirannya pakai tanah. 

Jadi kalau kamu lagi cari rekomendasi bagusan mana mulsa yang lebar atau yang sempit, saya sarankan pakai yang leber. 

Ada teman bilang kalau pakai yang 1,2 m, susah pakai klip yang terbuat dari bambu atau plastik. 

Emang iya, tapi kalau pakai pasak, enak buat melilitnya.

Selain itu, bila malas buat pasak apalagi kalau bedengan lurus, tinggal timbun bagian pinggir menggunkan tanah. Beres.

Gampang, kan?

Kelebihan mulsa 120 cm

Lebar bedengan bisa 40 cm dengan ketinggian bedengan bisa 40 cm. 

Jika lebar dan ketinggian di atas, dengan memakai mulsa 1,2 m, bedengan akan terbungkus penuh dan rapih. 

Jika bedengan terbungkus rapih dari sisi kanan ke kiri, dan hanya menyisakan parit, maka rumput tidak akan pernah bisa mengganggu perakaran tanaman cabai.

Tidak ada yang namanya rumput yang bisa tumbuh pada dinding bedengan.

Kekurangan mulsa plastit hitam perak ukuran 120 cm 

Kekuranganya saat menggunakan mulsa ukuran lebar, kita tidak bisa memakai klip. 

Atau hanya bisa menggunakan pasak dan sistem timbun tanah pada pinggir bedengan. 

Selain dari itu, kayaknya tidak ada lagi kurangnya dari mulsa ukuran lebar 1,2 m ini. 


Odi
Hai, selamat datang di blog pribadi saya. Di sini saya selalu memceritakan hal2 baru yang saya dapatkan dari beternak ayam. Jika ada pertanyaan silahkan email atau koment di postingan. Dan, jangan lupa berlangganan artikel, jika hendak mendapatkan update dari blog ini. Jadi setiap saya menulis artikel terbaru Anda akan mendapatkan notifikasi di imbox email Anda. Terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter